Penulis Utama : Galuh Putri Utami
NIM / NIP : K3114022
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Keefektifan Teknik Psikodrama untuk Meningkatkan Kontrol Emosi Negatif Peserta Didik Kelas X SMK Bhinneka Karya Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian Pretest Posttest Control Group Design yang terdiri dari kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Subjek penelitian masing-masing kelompok eksperimen dan kelompok kontrol berjumlah tujuh peserta didik yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket kontrol emosi negatif. Analisis data menggunakan mann whitney dengan bantuan SPSS 20.
Berdasarkan hasil analisis Uji Mann-Whitney diketahui ada perbedaan skor posttest antara kedua kelompok karena nilai asymp. sig (2-tailed) sebesar 0,000<0>Simpulan yang dapat diambil dari hasil analisis yaitu Teknik Psikodrama efektif untuk Meningkatkan Kontrol Emosi Negatif Peserta Didik Kelas X SMK Bhinneka Karya Surakarta. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi literatur pada penelitian selanjutnya tentang kegunaan teknik psikodrama untuk meningkatkan kontrol emosi negatif peserta didik. Serta dapat dikembangkan sebagai rujukan dalam penelitian pengembangan maupun RnD.

×
Penulis Utama : Galuh Putri Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3114022
Tahun : 2019
Judul : Keefektifan Teknik Psikodrama untuk Meningkatkan Kontrol Emosi Negatif Peserta Didik Kelas X SMK Bhinneka Karya Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Prog. Studi Bimbingan dan Konseling-K3114022-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Asrowi, M.Pd.
2. Dr. Ribut Purwaningrum, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.