Penulis Utama : Taqat Wibowo
NIM / NIP : S411708038
×

ABSTRAK

Penelitian ini menguji pengaruh variabel yaitu kepemimpinan, kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai, dengan komitmen organisasional menjadi variabel mediasi. Penelitian dilakukan pada pegawai negeri sipil non struktural di lingkungan Biro Keuangan dan Perlengkapan Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian. Peneliti melakukan sensus terhadap 94 pegawai di lingkungan Biro Keuangan dan Perlengkapan untuk mendapatkan data melalui kuesioner dengan menggunakan skala Likert 1-5 pada masing-masing indikator.
Penelitian menggunakan partial least square (PLS) dalam membantu proses analisis data penelitian dengan aplikasi SmartPLS 2.0. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan, kepuasan kerja dan motivasi kerja memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Selain itu, hasil analisis data menemukan bahwa variabel komitmen organisasional memediasi pengaruh ketiga variabel eksogen (kepemimpinan, kepuasan kerja, motivasi kerja) terhadap variabel kinerja pegawai secara parsial (partially mediated).

×
Penulis Utama : Taqat Wibowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411708038
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Kepemimpinan, Kepuasan Kerja, dan Motivasi Kerja pada Kinerja Pegawai, dengan Komitmen Organisasional sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pegawai Negeri Sipil Non Struktural di Biro Keuangan dan Perlengkapan Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2019
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Manajemen Utama Manajemen Sumber Daya Manusia-S411708038-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr, Hunik Sri Runing Sawitri, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.