Penulis Utama : Charisma Nurwiyono Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3312015
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament dan Team Assisted Individualization disertai dengan Key Relation Chart ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Materi Pokok Koloid Kelas XI IPA SMA Negeri Kebakkramat Tahun Pelajaran 2015/2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-F. IKIP Jur. Pend. Kimia-K3312015-2016
Subyek : MODEL TGT, MODEL TAI, MODEL KONVENSIONAL, KR-CHART, MOTIVASI BELAJAR
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh penggunaan model TGT dan TAI menggunakan media Key Relation-Chart (KR-Chart) terhadap prestasi belajar siswa; (2) pengaruh motivasi belajar (tinggi, sedang, rendah)  siswa  terhadap  prestasi  belajar  siswa;  (3)  interaksi  antara  penerapan model       TGT   menggunakan   media   KR-Chart   dan   model   TAI   dengan menggunakan media KR-Chart dengan motivasi belajar siswa pada pembelajaran materi koloid terhadap prestasi belajar siswa pada materi pokok koloid kelas XI semester genap SMA Negeri Kebakkramat tahun pelajaran 2015/2016.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dan desain faktorial 3x3. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI IPA SMA  Negeri  Kebakkramat  tahun  pelajaran  2015/2016.  Teknik  pengambilan sampel dengan cluster rundom sampling. Sampel pada penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 (penerapan model TGT disertai KR-Chart), siswa kelas XI IPA 4 (penerapan TAI disertai KR-Chart), dan siswa kelas XI IPA 3 (penerapan model konvensional). Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Analisis data  menggunakan   uji   anava  dua  jalan   dan   Kruskal-Wallis   dengan   taraf signifikansi 5% (?=0,05). Analisis dibantu dengan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 18.
Hasil dari penelitian adalah: 1) terdapat pengaruh dalam penerapan model TGT disertai KR-Chart, TAI disertai KR-Chart, dan konvensional terhadap prestasi  belajar  kimia  ranah  kognitif  dibuktikan  dengan  nilai  Sig.  (0,00)  <  ? (0,05), namun tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada prestasi belajar ranah afektif dibuktikan dengan nilai Asymp. Sig (0,13) > ? (0,05); 2) terdapat pengaruh motivasi belajar siswa pada pembelajaran materi koloid terhadap prestasi belajar kimia dibuktikan dengan nilai Sig. (0,00) > ? (0,05); 3) tidak ada interaksi antara penerapan model TGT disertai KR-Chart, model TAI disertai KR-Chart, dan konvensional dengan motivasi belajar siswa pada pembelajaran materi koloid terhadap prestasi belajar kimia dibuktikan dengan Sig. (0,789) > ? (0,05)

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mohammad Masykuri, M.Si.
2. Widiastuti Agustina E S, S.Si., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP