Penulis Utama : Muhyi
NIM / NIP : X4709090
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatkan kcmarnpuan lompa! jauh gaya  melenting melalui pembelajaran pendekatan bermain pada siswa kelas V SDN I Tunggoro Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara tahun pelajaran 20I0/2011.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptifkualitatif. Subjek dalarn penelitian ini adalah siswa kelas V SDN  I Tunggoro  Kecarnatan Sigaluh Kabupaten    Banjarnegara tahun pelajaran   2010/2011 yang berjumlah 39 siswa (14 putra, 15 putri). Data hasil belajar lompatjauh diperoleh  melalui tes unjuk kerja,lembar observasi   digunakan untuk mengumpulkan data kegiatan siswa di dalam mengikuti proses pembelajaran lompat jauh gaya melenting melalui pendekatan bennain.
1-lasil penelitian ini dapat disimpulkan  bahwa hasil kemarnpuan siswa dalam melakukan rangkaian gerakan  lompat jauh gaya melenting mcningkat dari 21 % pada kondisi awal menjadi  76% pada akhir siklus I dan meningkat menjadi  93% pada akhir siklus JI. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil  belajar lornpat jauh gaya melenting pada siswa kelas V SDN  I     Tunggoro Kecamatan Sigaluh  Kabupaten Banjamegara tahun pelajaran 20 I 0/20 I   I.

×
Penulis Utama : Muhyi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : X4709090
Tahun : 2011
Judul : Upaya Peningkatan Kemampuan Lompat Jauh Gaya Melenting Melalui Pendekatan Bermaain pada Siswa Kelas V Son I Tunggoro Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara Tahun Pelajaran 2010/2011
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2011
Program Studi : S-1 PPKHB Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur Pendidikan Olahraga dan Kesebatan-X4709090-2011
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ors. Sunarcli, M. Kes.,
2. Waluyo, S.Pcl, M.Or,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.