Penulis Utama : Ambar Wulan
NIM / NIP : K7412015
×

ABSTRAK

Penelitian Studi Kasus ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya (1) pengaruh sistem pembelajaran moving class terhadap hasil belajar Pengantar Ekonomi Bisnis (PEB) siswa,(2) pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar PEB siswa, dan (3) pengaruh sistem pembelajaran moving class dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar PEB siswa.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI bidang keahlian Bisnis dan Manajemen tahun ajaran 2016/2017, dengan teknik pengambilan sampel proporsional random sampling sejumlah 72 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adaalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier ganda.
Hasil penelitian adalah sebagai berikut (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara sistem pembelajaran moving class dan hasil belajar PEB siswa, berdasarkan hasil uji-t yaitu 4,230> 1,994 pada taraf signifikansi 5%; (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar dan hasil belajar PEB siswa, berdasarkan hasil uji-t yaitu 2,175>1.994 pada taraf signifikansi 5%; (3) dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara sistem pembelajaran moving class dan fasilitas belajar secara simultan terhadap hasil belajar PEB siswa, berdasarkan hasil uji F yaitu 28,108 > 3,13 pada taraf signifikansi 5%.

×
Penulis Utama : Ambar Wulan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7412015
Tahun : 2016
Judul : Pengarub Sistem pembelajaran Moving Class dan Fasilitas Belajar terhadap Hasil Belajar Pengantar Ekonomi dan Bisnis Siswa Kelas XI Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di SMK N 1 Karanganyar Tahun Ajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. IKIP Jur. Pend. Ekonomi-K7412015-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sri Wahyuni, M.M
2. Leny Noviani, S.Pd, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.