Penulis Utama : Diah Suci Intan Sawitri Nur
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517018
Tahun : 2020
Judul : Sistem Informasi E-Billing Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Sekolah Vokasi=Diploma III Manajemen Administrasi-D1517018-2020
Subyek : E-BILLING, SISTEM INFORMASI, SISTEM INFORMASI E-BILLING
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Diah Suci Intan Sawitri Nur. D1517018. “SISTEM INFORMASI E-BILLING PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURAKARTA. Tugas Akhir. Program Studi Manajemen Administrasi, Program Diploma III, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret Surakarta.2017.68 halaman.

 Banyaknya persyaratan yang harus diajukan saat melakukan pembayaran pajak bulanan membuat para Wajib Pajak melakukan pembayaran tidak tepat pada waktunya. Saat Wajib Pajak tidak melakukan pembayaran pajak bulanan maka, akan terjadi penunggakan pembayaran, penunggakan pembayaran mengakibatkan proses pembukuan dalam pajak menjadi rumit dan Wajib Pajak yang terkena denda yang harus dibayarkan. Semakin meningkatnya angka penduduk yang terdaftar dalam pajak maka, tingkat penunggakan pembayaran pajak semakin tinggi.

Dengan perkembangan teknologi informasi maka, diciptakanlah inovasi teknologi guna memudahkan Wajib Pajak dalam pembayaran pajak bulanan. E-Billing merupakan sebuah situs yang digunakan untuk mendapatkan kode billing. Kode billing berguna untuk membayar pajak bulanan, E-Billing bertujuan untuk memudahkan para Wajib Pajak dalam pembayaran pajak bulanan. Pemerintah menciptakan inovasi teknologi E-Billing guna mengurangi penunggakan pembayaran pajak bulanan. Pengamatan ini bertujuan guna memperolah informasi dan informasi yang lebih mendalam tentang Sistem Informasi E-Billing pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta sudah diterapkan sesuai dengan ketentuan dan tata laksana.

Sistem informasi adalah kumpulan dari perangkat keras dan perangkat lunak serta manusia yang akan mengolah data menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak tersebut. Dalam pembayaran pajak bulanan digunakan E-Billing guna memudahkan petugas serta para Wajib Pajak dalam mengurus pembayaran pajak bulanan. Dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini penulis melakukan pengamatan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta untuk mengamati Sistem Informasi E-Billing. Pengamatan yang dilakukan menggunakan metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dengan narasumber dan mengkaji dokumen.

Kesimpulan dari hasil pengamatan bahwa Sistem Informasi E-Billing pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta sudah berjalan cukup baik. Sistem pada situs E-Billing juga semakin mudah untuk dipahami oleh para Wajib Pajak . Sistem Informasi E-Billing sudah memenuhi syarat operasional yang baik.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN JUDUL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Is Hadri Utomo, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP