Penulis Utama : Hafid Anggara Putra
NIM / NIP : D1315032
×

RINGKASAN

Penerapan  desain  grafis  dalam  segala  bidang usaha  saat  ini  sangat dibutuhkan untuk keperluan membuat promosi brosur, spanduk, billboard, dan masih banyak lagi. Penulis tertarik dibidang desain grafis karena menurut penulis desainer grafis berperan penting dalam perusahaan untuk memberikan ide yang kreatif dan unik untuk menarik minat konsumen dengan produk yang ditawarkan.

Pengambilan judul ini berlatar belakang karena desain grafis di sebuah biro iklan sangat berpengaruh dalam pembuatan iklan sebagai penunjang kegiatan pemasaran. Dalam pelaksanaannya, penulis berpegang pada beberapa teori antara lain pengertian periklanan, fungsi periklanan, jenis – jenis iklan, definisi desain grafis, peranan desain grafis, elemen – elemen desain grafis, prinsip – prinsip desain,dan perlengkapan desain grafis.

Sakawatu Agency Solo merupakan usaha dibidang Advertising, Sosial Media  Management, dan  Publishing  serta  memiliki  banyak  klien yang membuat penulis yakin untuk memilih perusahaan ini sebagai tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Media.

Dalam melakukan Kuliah Kerja Media penulis mengetahui tugas dan peran dari Desain Grafis di Sakawatu Agency Solo. Penulis mendapatkan banyak sekali pengalaman dan tugas yang diberikan. Penulis ditugaskan untuk membuat desain iklan media sosial. Yang membuat penulis belajar langsung bagaimana dunia kerja di dunia agency pada umumnya.

Selama melakukan Kuliah Kerja Media penulis dapat menyimpulkan bahwa seorang Desainer Grafis selain harus dapat membuat desain iklan yang menarik, seorang Desainer Grafis juga harus mempunyai kreatifitas dan ide yang baru agar desain yang dihasilkan dapat menjual produk yang diiklankan.

Kata kunci : Iklan, Produksi Iklan, Peranan Desainer Grafis.

×
Penulis Utama : Hafid Anggara Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315032
Tahun : 2020
Judul : Peranan Desainer Grafis dalam Pembuatan Iklan pada Sakawatu Agency Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2020
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog Komunikasi Terapan-D1315032-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ina Permasari, S.I.Kom., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.