Penulis Utama : Savitri Dewi
NIM / NIP : D1317032
×

RINGKASAN

Penulisan Laporan Tugas Akhir ini didasarkan oleh pengalaman penulis pada saat menjalani KKM di P.T. RWE BHINDA Yogyakarta, serta dikombinasikan dengan literatur yang ada sehingga membuat bahasan menjadi menarik untuk dibaca.

Seperti yang diketahui, perkembangan dunia bisnis pada era ini sangat berkembang pesat. Para pelaku industri baik barang maupun jasa berlomba-lomba memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat luas. Metode yang digunakan adalah melalui iklan. Iklan sendiri merupakan bagian dari bauran promosi yang dapat diterapkan di berbagai media. Terkhusus era industri 4.0 pengaruh digitalisasi diberbagai sektor juga sampai pada sektor periklanan, yang disebut Digital Marketing, mengutamakan eksistensi dunia digital seperti media sosial, e- commerce, website, dan platform-platform digital lainnya.

Salah satu peran pendukung dalam berhasilnya digital marketing adalah Digital Analyis-Report Monitoring, tugasnya adalah mengamati  aktivitas  digital dan menghasilkan analisis dari produk digital yang akan dikoordinasikan dengan divisi terkait lainnya untuk diserahkan kepada klien. Penulis sendiri dalam melakukan kegiatan KKM di PT RWE BHINDA Yogyakarta terjun dalam divisi Digital Analyis-Report Monitoring. Tugas-tugas yang diberikan  pada  bulan pertama adalah pembuatan brand review, berisikan analisis produk untuk diberikan kepada divisi Strategic Planner, bertugas merancang konten digital yang akan ditawarkan klien. Bulan kedua mulai mempelajari tools yang berfungsi untuk mengamati aktivasi digital secara detail. Bulan ketiga mempelajari  Key Performance Insight (KPI), yang merupakan laporan guna mengukur efektivitas perusahaan dalam mencapai tujuan atau target terhadap suatu brand.

Kata Kunci : Digital Marketing, Digital Analysis, Key Performance Insight (KPI)

×
Penulis Utama : Savitri Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1317032
Tahun : 2020
Judul : Peran Media Digital dalam Proses Pembuatan Iklan di Pt Rwe Bhinda
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2020
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog Komunikasi Terapan-D1317032-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Joko Suranto S.Sn.,M.Hum.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.