Penulis Utama : Theresia Melati Putri
NIM / NIP : D1317035
×

RINGKASAN EKSEKUTIF

Kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) merupakan kegiatan akademik yang diselenggarakan guna peningkatan pemahaman mahasiswa mengenai etika profesi dari masing-masing program studi. Kuliah Kerja Media juga sebagai kelanjutan dari proses belajar mengajar untuk mempraktekan setiap ilmu yang telah didapat melalui materi.

Kegiatan Kuliah Kerjas Media sangat penting pengaruhnya terhadap setiap mahasiswa yang menjalankkanya. Kegiatan ini merupakan sarana bagi penulis juga dalam mempraktekkan setiap ilmu yang telah penulis dapat selama penulis berada di bangku perkuliahan ini. Disisi lain, Kuliah Kerja Media juga dibutuhkan seorang mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi ketatnya persaingan dunia kerja yang sesungguhnya. Tujuan dari Kuliah Kerja Media (KKM) tidak lain yakni memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendalami bidang ilmu pengetahuan yang ditekuni dan mengembangkan skill sehingga diharapkan dapat menjadi alumni yang mampu bersaing dan bekerja secara kreatif, inovatif, dan professional.

Menjadi seorang mahasiswa program studi Periklanan penulis menjadi sangat tertarik untuk mendalami salah satu divisi dalam sebuah agensi yaitu menjadi seorang copywriter. Copywriting merupakan kegiatan menulis kreatif guna menghasilkan tulisan yang baik dan mudah dipahami bagi setiap pembacanya. Kegiatan copywriting ini biasanya dikerjakan orang yang disebut copywriter. Dalam dunia Advertising penting sekali membuat iklan yang menarik.

Copywriter juga memiliki peran penting dalam menjalin komunikasi bisnis antara agensi sebagai pelaksana kegiatan marketing dengan para konsumen. Untuk menjalin komunikasi bisnis yang baik tentunya para copywriter juga harus memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengolah sebuah informasi yang didapat dari produsen sebagai penyedia barang dan jasa yang dibutuhkan konsumen. Melalui Perusahaan Sugarad.id ini penulis belajar untuk memahami setiap peran yang dijalankan oleh copywriter terkhusus dalam hal komunikasi bisnis.

Keyword : Advertising, Copywriter, komunikasi bisnis.

×
Penulis Utama : Theresia Melati Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1317035
Tahun : 2020
Judul : Peran Copywriter dalam Menjalin Komunikasi Bisnis melalui Akun Instagram Client di Sugarad.Id
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2020
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog Komunikasi Terapan-D1317035-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ina Primasari. S.I.Kom, M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.