Penulis Utama : Arya Trisdianto
NIM / NIP : D1417006
×

RINGKASAN EKSEKUTIF

Kuliah kerja media atau KKM yang diselenggarakan oleh program studi Diploma Tiga Komunikasi Terapan, Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta merupakan salah satu syarat kelulusan untuk mendapatkan gelar Ahli Madya (A. Md). Penulis berkesempatan melaksanakan KKM di PT. Lativi Media Karya tvOne atau biasa disebut tvOne yang beralamatkan di Jl. Rawa Terate II no. 02 Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur. Penulis melaksanakan KKM kurang lebih selama tiga bulan, berlangsung mulai tanggal 21 Januari 2020 s/d 3 April 2020.

Alasan penulis memilih tvOne sebagai tempat pelaksanaan KKM yaitu, tvOne merupakan salah satu televisi berita nomor satu di Indonesia dan sudah dikenal oleh kalangan masyarakat. Penulis ingin mengetahui bagaimana proses produksi di tvOne. Selain itu tvOne menyajikan aktualitas  yang baik dalam penayangan berita.

Menurut Affandi seorang Asisten Produser merupakan produser pendamping, yakni satu atau sejumlah orang yang punya hak mengetahui jalannya produksi maupun mengajukan pertanyaan–pertanyaan seputar produksi, namun tak punya hak untuk mencampuri segala keputusan yang diambil dalam sebuah produksi. Tanpa adanya seorang Asisten Produser, produser tidak bisa menjalankan programnya dengan lancar. Pada kegiatan KKM di tvOne penulis ditempatkan di divisi documentary departemen current affairs untuk program Auto One sebagai Asisten Produser.

Selama tiga bulan pelaksanaan kuliah kerja media penulis menarik kesimpulan bahwa peran seorang Asisten Produser sangat penting dalam program Auto One karena terlibat secara keseluruhan dalam proses produksi.

Kata Kunci : Asisten Produser, tvOne

×
Penulis Utama : Arya Trisdianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417006
Tahun : 2020
Judul : Peran Asisten Produser dalam Program Auto One di Pt Lativi Media Karya Tvone
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog Komunikasi Terapan-D1417006-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Joko Suranto S.Sn., M.Hum.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.