Penulis Utama : Dimas Hayyu Asa
NIM / NIP : D1417011
×

RINGKASAN  EKSEKUTIF

Tujuan Kuliah Kerja Media (KKM) atau magang yang diselenggarakan oleh program studi D3 Komunikasi Terapan sebagai proses  praktik pembelajaran  serta syarat kelulusan untuk mendapat  gelar Ahli Madya  (A.Md).    Penulis memili  h melaksanakan kegiatan magang di sebuah    stasiun   televisi  yaitu   TVRI   yang beralamat di Jalan Gerbang   Pemuda,   Senayan,   Jakarta    Pusat. Penulis Melaksanakan magang selama dua bulan yang berlangsung sejak 20 Januari  hingga 20 maret 2020.

Drama televisi dapat   didengar  dan   dilihat (meskipun  hanya  gambar). Hampir sama dengan drama panggung,  hanya bedanya drama televisi  tak   dapat diraba.  Drama televisi dapat ditayangkan langsung.  Dapat pula direkam

Dalam kegiatan magang  ini  penulis  ditempatkansebagai  asisten  sutradara   pada drama operet lebaran Minah Gadis Dusun "Kutunggu kalian di emperan surga" dan penulis juga berkesempatan memperlajari proses produksi drama televisi.  Penulis terlibat secara langsung mulai dari pra produksi, produksi dan pasca produksi.

Selama kurang lebih dua  bulan  melaksanakan kegiatan magang, penulis dapat  menarik kesimpulan bahwa semua bidang yang bertanggung jawab  dalam produksi  acara televisi tidaklah mudah seperti yang   dipikirkan.   semua   aspek sangatlah penting karena semua bergantung satu dengan yang lain demi kesuksesan sebuah acara televisi.

Kata Kunci: Asisten Sutradara, TVRI, Televisi

×
Penulis Utama : Dimas Hayyu Asa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417011
Tahun : 2020
Judul : Peran Asisten Sutradara dalam Drama Operet Lebaran: Minah Gadis Dusun "Kutunggu Kalian di Emperan Surga"
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog Komunikasi Terapan-D1417011-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lipuring Tyas Wiji A., S.Sos., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.