Penulis Utama : Enggar Tiasto
NIM / NIP : D1417013
×

RINGKASAN EKSEKUTIF

Tujuan penulis mengikuti Kuliah Kerja Media atau KKM adalah sebagai persyaratan wajib kelulusan untuk mendapatkan gelar A.Md, yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir atau pada saat memasuki semester 6 D3

Sekolah Vokasi UNS. Penulis memilih stasiun televisi PT. Indosiar Visual Mandiri Tbk atau yang lebih dikenal dengan Indosiar yang beralamat di Jalan Damai Nomor 11,  Daan  Mogot,  Jakarta Barat. Penulis  melaksanakan  kegiatan  KKM  selama kurang lebih 3 bulan yang berlangsung mulai tanggal 20 Januari hingga 19 April 2020.

Untuk membuat berbagai macam acara yang mencapai ratusan jam acara setiap bulan, stasiun televisi menempatkan para penulis skenario, konseptor ide, pengembang program dan bagian riset acara televisi dalam sebuah tim yang disebut tim kreatif. Tim ini adalah otak dari segala ide acara televisi. Mereka bekerja keras memeras ide dan mencoba menyajikannya menjadi kertas naskah yang siap diproduksi (Sony, 2008:9).

Selama kurang lebih tiga bulan pelaksanaan kegiatan KKM, penulis menarik kesimpulan bahwa tim kreatif memegang peranan yang sangat penting dalam tiap tahapan proses produksi khususnya pada tahap pra produksi. Dimana tim kreatif lah yang bertanggung jawab dalam terhadap kemasan suatu program acara sehingga program tersebut bisa menarik dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

×
Penulis Utama : Enggar Tiasto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417013
Tahun : 2020
Judul : Peran Tim Kreatif dalam Proses Produksi Acara Live Liga Dangdut Indonesia 2020 di Pt. Indosiar Visual Mandiri Jakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog Komunikasi Terapan-D1417013-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Herwindya Baskara Wijaya, S.Sos., M.Si.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.