Penulis Utama : Sheila Devina Binti
NIM / NIP : E0016399
×

ABSTRAK    

Sheila Devina Binti, E0016399, 2019,Pelaksanaan Corporate Social Responsibility di Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi Surabaya dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan CSR di Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi Surabaya dalam mewujudkan salah satu cita-cita bangsa yaitu kesejahteraan masyarakat. Sekaligus mengetahui apasaja hambatan dari pelaksanaan program CSR serta solusi untuk mengatasinya.
Jenis penelitian hukum ini merupakan penelitian hukum empiris. Sifat penelitian hukum yang digunakan yaitu penelitian deskriptif. Pendekatan hukum dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif yaitu memusatkan perhatian kepada prinsip-prinsip umum yang mendasari perwujudan setiap gejala yang ada dalam masyarakat, selain itu juga memusatkan perhatian terhadap pola-pola yang dianalisis dari gejala sosial dengan menggunakan kebudayaan yang berasal dari masyarakat untuk memperoleh gambaran dari perilaku manusia. Teknik pengumpulan data yaitu studi kepustakaan, observasi, dan pengamatan terhadap objek.
Kegiatan CSR yang dilaksanakan berupa RSOT Peduli CTEV yakni pengobatan gratis bagi anak dengan kaki bengkok.Kendala dalam pelaksanaanya adalah kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang memahami betul mengenai CSR dan dana pelaksanaan yang cukup besar. Solusi yang diambil yaitu dengan memaksimalkan fokus terhadap kegiatan yang ada yakni RSOT Peduli CTEV, serta melakukan penggalangan dana berupa acara dan Open Donation.

 

×
Penulis Utama : Sheila Devina Binti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0016399
Tahun : 2020
Judul : Pelaksanaan Corporate Social Responsibility di Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi Surabaya dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.HUKUM - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. HUKUM, Jur. Ilmu Hukum-E0016399-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Albertus Sentot Sudarwanto S.H., M.Hum
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.