Penulis Utama : Rina Puji Lestari
NIM / NIP : E0016369
×

ABSTRAK

RinaPuji Lestari. E0016369. 2020. KONSEKUENSI HUKUM AKIBAT PENCABUTAN BERITA ACARA PEMERIKSAAN OLEH TERDAKWA DENGAN DIHADIRKAN SAKSI VERBALISAN DALAM PEMBUKTIAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA (StudiPutusanNomor: 93/Pid.Sus/ 2018/PN. Amt).FakultasHukumUniversitasSebelasMaret.
Tujuandalampenelitianhukumini agar dapatmengetahuikonsekuensihukumakibatpencabutan BAP olehTerdakwadalamsidangtindakpidananarkotikasertapertimbangan HakimdengandihadirkannyaSaksiVerbalisan.Metode yang digunakandalampenelitianhukumnormatif yang bersifatpreskriptifdanterapan.Pengumpulanbahanhukumdenganstudipustaka bersumber bahan hukum primer dan sekunder.Teknikanalisisbahanhukummenggunakanmetodededuktifsilogisme, menggunakanpremis mayor danpremis minor darikeduapremistersebutkemudiandiambilkonklusi. Hasilpenelianadalahkonsekuensihukumakibatdaripencabutan BAP olehTerdakwadalamsidangialahdengandihadirkannyaSaksiVerbalisanuntukmelakukancross checksterhadapketeranganTerdakwa.PencabutanBAPĀ  olehparaterdakwaditolak hakim karenatidakterbuktidantanpaalasanhukum yang relevanadalahmerupakanpetunjukataskesalahanparaTerdakwa. SertaketeranganSaksiVerbalisandipertimbangkan hakim dalammenjatuhkanputusantelahsesuaidenganketentuanPasal 183 Jo Pasal 193 ayat (1) KUHAP dengandiperolehnyalebihdariduaalatbukti yang sahdanmeyakinkansehinggaparaTerdakwaterbuktibersalahmelakukantindakpidananarkotikadandipidanapenjaramasing-masingselama 6 tahundandenda Rp.1.000.000.000,- (satumilyar Rupiah) subsidairpidanapenjaraselama6 (enam) bulan.

×
Penulis Utama : Rina Puji Lestari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0016369
Tahun : 2020
Judul : Konsekuensi Hukum Akibat Pencabutan Berita Acara Pemeriksaan oleh Terdakwa Dengan Dihadirkan Saksi Verbalisan dalam Pembuktian Tindak Pidana Narkotika (Studi PutusanNomor: 93/Pid.Sus/2018/PNAmt)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.HUKUM - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. HUKUM, Jur. Ilmu Hukum-E0016369-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri WahyuningsihYulianti,S.H.,M.H
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.