Penulis Utama : Ariyani Kurnia Sari
NIM / NIP : R0317007
×

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->ABSTRAK

Ariyani Kurnia Sari. R0317007. 2020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. E UMUR 30 TAHUN DI PUSKESMAS GAJAHAN SURAKARTA. Program Studi DIII Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan terintegrasi pada Ny. E meliputi asuhan kehamilan, bersalin, nifas, bayi baru lahir, dan keluarga berencana (KB) sesuai dengan standar asuhan kebidanan.

Pelaksanaan: Asuhan kebidanan terintegritasi Ny. E meliputi kunjungan hamil normal, bersalin dengan induksi atas indikasi ketuban pecah dini 17 jam, nifas normal, BBL dengan ikterik fisiologis, serta KB berupa suntik 3 bulan.

Evaluasi: kehamilan  berjalan lancar, asuhan persalinan dengan induksi, nifas lancar, BBL dengan ikterik fisologis, serta ibu menggunakan KB suntik 3 bulan.

Simpulan dan Saran: terdapat kesenjangan anatara teori dan praktik pada asuhan persalinan dan BBL yaitu pemberian induksi persalinan yang melebihi dosis, tidak diberikannya anestesi lokal saat episiotomi dan heacting kala III, kunjungan BBL yang tidak sesuai jadwal, perawatan tali pusat tertutup, pemberian terapi oral kepada bayi ikterik fisiologis. Petugas kesehatan maupun tim medis diharapkan dapat memfasilitasi pemberian induksi, pemberian anestesi lokal, kunjungan neonatus, perawatan tali pusat, dan pemberian terapi bayi ikterik fisiologis yang sesuai standar pelayanan kebidanan di Indonesia

×
Penulis Utama : Ariyani Kurnia Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317007
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny E Umur 30 Tahun di Puskesmas Gajahan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317007-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hardiningsih, S.ST, M.Kes
2. Sri Jumiyati, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.