Penulis Utama : Aurelia Margaretha Manurung
NIM / NIP : R0317008
×

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]-->ABSTRAK

Aurelia Margaretha Manurung. R0317008. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY D UMUR 26 TAHUN DI PUSKESMAS GAJAHAN SURAKARTA. Program Studi DIII

Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Ruang Lingkup : Continuity of Care (COC) merupakan manajemen pelayanan kesehatan yang berkualitas oleh tenaga kesehatan pada klien yang kooperatif. Perencanaan asuhan dilakukan dari klien hamil sampai KB dengan asuhan kebidanan terintegrasi dan komprehensif.

Pelaksanaan : Asuhan kebidanan berkelanjutan selama 3 bulan, pada kunjungan pertama kehamilan ditemukan anemia ringan dan diperlukan waktu sampai menjelang persalinan untuk mengatasi kondisi anemia ibu. Asuhan persalinan dilakukan induksi pervaginam dengan misoprostol, bayi lahir 6 jam berikutnya. Asuhan nifas asi keluar sedikit, ibu diberi edukasi. Asuhan BBL berlangsung normal. Asuhan KB diberi konseling tentang pemilihan alat kontrasepsi.

Evaluasi : Ibu hamil dengan anemia ringan teratasi menjelang persalinan, Ibu bersalin dengan induksi persalinan pervaginam 6 jam, Asuhan nifas dan BBL berlangsung normal, ibu menggunakan kondom untuk sementara dan rencana menggunakan IUD.

Simpulan dan Saran : Asuhan kebidanan telah sesuai dengan kewenangan dan dapat mengatasi masalah, terdapat kesenjangan asuhan persalinan dengan induksi misoprostol yang tidak sesuai indikasi. Diharapkan Rumah Sakit untuk melakukan sesuai dengan indikasi induksi persalinan

×
Penulis Utama : Aurelia Margaretha Manurung
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317008
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny D Umur 26 Tahun di Puskesmas Gajahan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317008-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Anggarini P, S.SiT, M.Kes
2. Riskianita Aryani, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.