Penulis Utama : Dinda Luciana Dewi
NIM / NIP : R0317015
×

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->ABSTRAK

Dinda Luciana Dewi. R0317015. 2020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY.E UMUR 19 TAHUN DI PUSKESMAS GAJAHAN SURAKARTA. Program Studi D III Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Ruang Lingkup: Continuity of Care (COC) merupakan model asuhan kebidanan berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Perencanaan asuhan dilakukan mulai dari hamil hingga KB sesuai dengan standar asuhan kebidanan.

Pelaksanaan: Asuhan kebidanan terintegrasi dilakukan selama tiga bulan. Pemberian asuhan kehamilan sesuai dengan kebutuhan ibu yaitu penanganan ketidaknyaman pada Trimester III. Persalinan berlangsung normal dilakukan di RS Kustati dikarenakan postdate, asuhan nifas diberikan sesuai keluhan ibu yaitu nyeri jahitan, asuhan BBL berlangsung normal. Pada asuhan KB ibu diberi konseling tentang pemilihan alat kontrasepsi.

Evaluasi: Asuhan kehamilan ibu dengan meraskan ketidaknyamanan Trimester III berlangsung lancar, asuhan persalinan sesuai APN, masa nifas dan BBL berlangsung normal, serta ibu memilih untuk menggunakan KB Kondom.

Simpulan dan Saran: Asuhan kebidanan telah sesuai dengan kewenangan dan dapat mengatasi masalah, namun terdapat kesenjangan dalam asuhan IMD. Diharapkan institusi kesehatan dapat memfasilitasi pelaksanaan IMD, memberikan asuhan BBL sesuai standar asuhan kebidanan.

×
Penulis Utama : Dinda Luciana Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317015
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny E Umur 19 Tahun di Puskesmas Gajahan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317015-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Anggarini P, S.SiT., M.Kes
2. Riskianita Aryani, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.