Penulis Utama : Dyah Ayu Setyarini
NIM / NIP : R0317020
×

Abstrak

 

Dyah Ayu Setyarini. R0317020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. R P2A0 USIA 27 TAHUN DI PUSKESMAS GAJAHAN SURAKARTA. Program Studi D III Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Ruang Lingkup:  Asuhan Kebidanan Berkelanjutan atau Continuity of Care merupakan bentuk asuhan yang diberikan kepada seorang wanita mulai dari masa kehamilan, persalinan, nifas, perawatan bayi baru lahir, hingga KB.

Pelaksanaan: Asuhan yang diberikan meliputi penanganan kehamilan normal dengan temuan TBJ besar, asuhan persalinan sectio caesarea a.i. fetal hipoksia, DKP, dan lilitan tali pusat; asuhan nifas normal; asuhan bayi baru lahir normal; serta asuhan kebidanan KB Metode MAL.

Evaluasi: Pasien mengalami hipertensi menjelang persalinan; persalinan secara SC a.i. fetal hipoksia, DKP, dan lilitan tali pusat; masa nifas berlangsung normal; penanganan bayi baru lahir normal; serta Ny. R memutuskan menggunakan KB MAL.

Simpulan dan Saran: Ny. R dan bayinya telah mendapatkan asuhan kebidanan berkelanjutan mulai dari masa kehamilan hingga KB. Selama asuhan tersebut ditemukan adanya kesenjangan antara teori dengan praktik diantaranya tidak dilakukan IMD selama 1 jam penuh, tidak ada pemberian vitamin A dari RS, dan masih dilakukan perawatan tali pusat tertutup. Institusi kesehatan diharapkan menyempurnakan mutu pelayanan dan bidan meningkatkan keterampilannya

×
Penulis Utama : Dyah Ayu Setyarini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317020
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny. R Usia 27 Tahun di Puskesmas Gajahan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317020-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Angesti Nugraheni, S.ST., M.Kes
2. Ike Setiyowati, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.