Penulis Utama : Ega Elya Yunarni
NIM / NIP : R0317021
×

<!--[if !mso]> <style> v\:* {behavior:url(#default#VML);} o\:* {behavior:url(#default#VML);} w\:* {behavior:url(#default#VML);} .shape {behavior:url(#default#VML);} </style> <![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->ABSTRAK

EGA ELYA YUNARNI. R0317021. 2019. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. N G3P1A1 UMUR 28 TAHUN DI PUSKESMAS SIBELA SURAKARTA. PROGRAM STUDI DIII KEBIDANAN SEKOLAH VOKASI UNIVERSITAS SEBELAS MARET

Ruang lingkup : Asuhan kebidanan terintegrasi merupakan asuhan yang diberikan sejak hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir dan keluarga berencana dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan bayi selama 2,5 bulan.

Pelaksanaan : Asuhan kehamilan dengan memberikan asuhan secara komprehensif untuk mencegah timbulnya permsalahan. Asuhan persalinan dengan memberikan dukungan moral dan pendampingan saat persalinan terjadi.  Asuhan pada masa nifas dilakukan sebanyak 3 kali kunjungan. Pada kunjungan ke-3 ditemukan adanya permasalahan yakni terjadinya infeksi pada bekas luka jahitan yang ditandai dengan adanya rasa nyeri dan warna kemerahan dengan penatalaksanaan pemberian konseling dan terapi antibiotic dan analgesic yang tepat. Asuhan bayi baru lahir normal dan memastikan pemberian ASI eksklusif. Asuhan KB diberikan konseling tentang KB.

Evaluasi : Tidak terdapat permasalahan saat masa kehamilan. Tidak ada komplikasi pada persalinan, luka infeksi saat masa nifas sudah ditangani dengan tepat selama 7 hari masa penyembuhan dan tidak terdapat komplikasi pada bayi baru lahir. Ibu memilih KB suntik 3 bulan.


Simpulan dan saran : Terdapat permasalahan pada masa nifas yakni terjadinya infeksi pada luka jahitan sehingga pemberian konseling dan pemantauan lebih ditingkatkan lagi.

×
Penulis Utama : Ega Elya Yunarni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317021
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny N Umur 28 Tahun di Puskesmas Sibela Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317021-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ropitasari, S.SiT, M.Kes
2. YF Kristiana KH, SST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.