Penulis Utama : Amri Naufal Adityaputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0216007
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh kegiatan Pemasaran di Media Sosial dan Citra Merek terhadap Niat Pembelian Merek Mewah pada Konsumen dengan Tingkat Pendapatan yang Berbeda (Studi pada Pengikut Akun Media Sosial Louis Vuitton)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Manajemen Ekonomi- F0216007 -2020
Subyek : MEREK MEWAH, SOCIAL MEDIA MARKETING, NIAT PEMBELIAN, SIKAP MEREK, CITRA MEREK, PENDAPATAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Industri merek mewah selama beberapa decade terakhir mengalami pertumbuhan pasar yang cepat dan luas, mulai dari Benua Eropa sampai Asia. Meningkatnya peningkatan dan pendapatan yang siap dibelanjakan dan munculnya media sosial menjadi salah satu pertimbangan utama perusahaan merek mewah (Mis. Louis Vuitton). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kegiatan pemasaran di media sosial, citra merek dan sikap merek terhadap niat pembelian merek mewah, serta pengaruh tingkat pendapatan konsumen terhadap setiap hubungan yang diuji.
Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 250. Metode yang dipakai untuk pengambilan sample adalah purposive sampling dengan membagikan kuesioner secara online untuk mendapatkan data primer. Structure Equation Modeling (SEM) digunakan untuk pengujian model, serta pengujian instrument dengan uji validitas & reliabilitas, pengujian hipotesis, uji mediasi & moderasi dengan menggunakan alat uji Smart PLS3.
Hasil penelitian menujukkan bahwa kegiatan pemasaran di media sosial dan citra merek berpengaruh positif terhadap sikap merek, sikap merek mempunyai hubungan positif dengan niat pembelian dan tingkat pendapatan berpengaruh positif terhadap setiap hubungan yang diuji. Hal ini menunjukkan bahwa Pendapatan masih menjadi pertimbangan utama konsumen dalam mengonsumsi merek mewah. Keterbatasan yang dimiliki oleh penelitian ini terletak pada pemilihan media sosial yang banyak, dimana diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat membatasi pemilihan media sosial supaya dapat memberikan implikasi praktis yang lebih tepat dalam pembuatan konten di media sosial.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan Publikasi.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. WisnuUntoro M.S
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis