Penulis Utama : Bintang Prasetyo Anasto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0216019
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Mentoring Function pada Turnover Intention : Peran Mediasi Perceived Organizational Support (Studi pada Karyawan Divisi Produksi PT. Intanpariwara)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Manajemen Ekonomi- F0216019 -2020
Subyek : NIAT KARYAWAN UNTUK PINDAH, FUNGSI MENTORING, PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Mempertahankan karyawan merupakan hal yang penting dan perlu dilakukan oleh setiap perusahaan. Perusahaan menanggung kerugian akibat karyawan yang pergi dari perusahaan atau yang biasa disebut turnover. Penyebab awal turnover adalah niat karyawan untuk pindah dari organisasi atau yang biasa disebut turnover intention. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fungsi mentoringpada niat karyawan untuk pindahyang dimediasi persepsi dukungan organisasi.
Populasi penelitian ini adalah karyawan divisi produksi PT. Intan Pariwara Klaten. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 140 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik quota sampling. Pengujian yang dilakukan meliputiouter modeldenganmetodeaverage variance extracted (AVE)untukmenguji validitas danmetodeCronbach's Alphauntukmengujireliabilitas,inner model,menggunakanR-squaredanGoodnes of Fit,serta pengujian hipotesisdenganmetodebootstrapping. Perangkat lunak yang digunakanpadapenelitianini adalah SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fungsi mentoringberpengaruh negatif pada niat karyawan untuk pergi. Persepsi dukungan organisasimemediasi secara parsial hubungan fungsi mentoringpada niat karyawan untuk pergi.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan Publikasi.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Hunik Sri Runing Sawitri, S.E, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis