Penulis Utama : Jannah Evi Arvianti
NIM / NIP : R0317032
×

ABSTRAK

 Jannah Evi Arvianti. R0317032. 2020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY.F UMUR 25 TAHUN DI PUSKESMAS SETABELAN SURAKARTA. Program Studi D III Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Ruang Lingkup: Continuity of Care (COC) merupakan model asuhan kebidanan berkelanjutan bertujuan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Perencanaan asuhan dilakukan mulai dari hamil hingga KB dengan standar asuhan kebidanan.

Pelaksanaan: Asuhan kebidanan berkelanjutan dilakukan selama tiga bulan. Persalinan dengan seksio sesarea atas indikasi Insufisiensi Plasenta dan Oligohidramnion dengan memberikan asuhan praoperatif dan postoperatif. Asuhan nifas dengan memberikan konseling kebutuhan masa nifas. Asuhan bayi baru lahir normal dan memastikan pemberian ASI eksklusif. Asuhan KB diberi konseling tentang pemilihan alat kontrasepsi.

Evaluasi: Asuhan kebidanan terintegrasi pada Ny. F selama hamil dalam keadaan normal, asuhan persalinan sectio caesarea atas indikasi Insufisiensi Plasenta dan Oligohidramnion, asuhan nifas berlangsung normal, asuhan BBL normal dan ibu memilih KB Kondom.

Simpulan dan Saran: Asuhan kebidanan sesuai dengan kewenangan dan dapat mengatasi masalah. Instansi kesehatan diharapkan dapat mempertahankan dan menyempurnakan mutu pelayanan pada setiap asuhan yang diberikan sesuai dengan prosedur dan teori. Keluarga bisa menerapkan informasi yang diberikan dan bersedia ke posyandu setiap bulannya untuk pemantuan kesehatan ibu dan anak.

×
Penulis Utama : Jannah Evi Arvianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317032
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi Pada Ny F Umur 25 Tahun di Puskesmas Setabelan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317032-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fresthy Astrika Y, S.ST., M.Kes
2. Ken Rehadi Damayanti, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.