Penulis Utama : Karindra Alfina Damayanti
NIM / NIP : R0317033
×

ABSTRAK

Karindra Alfina Damayanti. R0317033. 2020. ASUHAN KEBIDANAN BERKELANJUTAN PADA NY. I USIA 30 TAHUN DI PUSKESMAS GAJAHAN SURAKARTA. Program Studi D III Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Ruang Lingkup : Asuhan kebidanan terintegrasi pada Ny. I meliputi asuhan kehamilan, persalinan, nifas, BBL dan keluarga berencana. Asuhan dilakukan secara berkelanjutan mulai dari hamil hingga KB sesuai dengan standar asuhan kebidanan.

Pelaksanaan : Asuhan kebidanan terintegrasi Ny. I meliputi hamil dengan penanganan anemia ringan, persalinan normal sesuai APN, memberikan konseling  asuhan nifas normal, asuhan BBL normal, memastikan pemberian ASI eksklusif, memberikan konseling tentang pemilihan alat kontrasepsi.

Evaluasi: Kehamilan dengan anemia diatasi dengan baik, persalinan ibu berlangsung normal, tidak ada komplikasi pada masa nifas dan bayi baru lahir dan berlangsung normal, serta ibu memilih menggunakan KB MAL dan kondom.

Simpulan dan Saran : Asuhan kebidanan telah sesuai dengan kewenangan dan masalah teratasi, terdapat kesenjangan dalam pemberian tablet tambah darah pada saat hamil dan nifas, serta tidak sesuainya antara teori dan praktik  tentang asuhan perawatan tali pusat. Diharapkan institusi kesehatan dapat memberikan asuhan sesuai standar asuhan kebidanan.

×
Penulis Utama : Karindra Alfina Damayanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317033
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny I Umur 30 Tahun di Puskesmas Setabelan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317033-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hardiningsih, SST, M.Kes
2. Sri Jumiyati, SST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.