Penulis Utama : Masykur Lutfi Muttaqin
NIM / NIP : F0216055
×

Niat kewirausahaan merupakan representasi kognitif dari tindakan yang akan dilaksanakan oleh individu baik yang akan membangun usaha baru maupun menciptakan nilai baru dalam perusahaan yang sudah ada. Niat berwirausaha tidak berasal dari genetik tapi tumbuh dan berkembang karena ada faktor-faktor yang mempengaruhinya, salah satunya adalah kreativitas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruhantara self-perceived creativity dan entrepreneurial intention. Selain itu penelitian ini menguji komponen Theory of Planned Behavior(TPB) sebagai variabel mediasi pada pengaruh antara self-perceived creativity dan entrepreneurial intention. Untuk melakukannya, penelitian ini melakukan studi cross-sectional pada mahasiswa D3, D4, dan S1 Universitas Sebelas Maret Surakarta. Dari 601 sampel yang terkumpul, hanya 490sampel saja yang selanjutnya akan diuji menggunakan PLS SEM.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa self-perceived creativityberpengaruh positif terhadap entrepreneurial intention. Selain itu pengujian ini menunjukkan jalur hipotesis yang mempunyai pengaruh tidak langsung terbukti signifikan kecuali hipotesisyang meneliti pengaruh antara university support for creativity terhadap entrepreneurial intention yang dimediasi oleh self-perceived creativity.

×
Penulis Utama : Masykur Lutfi Muttaqin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0216055
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Self-Perceived Creativity terhadap Entrepreneurial Intention yang di mediasi oleh komponen Theory of Planned Behavior (Studi Pada Mahasiswa UNS)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Manajemen Ekonomi-F0216055 -2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suryandari Istiqomah SE., M.SC
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.