Penulis Utama : Kharisma Dyah Larasati
NIM / NIP : R0317034
×

ABSTRAK

Kharisma Dyah Larasati. R0317034. 2020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY T G4P3A0 UMUR 38 TAHUN DI WILAYAH  PUSKESMAS SANGKRAH SURAKARTA. Program Studi DIII Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan terintegrasi pada Ny.T meliputi asuhan kehamilan, bersalin, nifas, bayi baru lahir, dan keluarga berencana (KB) sesuai dengan standar asuhan kebidanan

Pelaksanaan: Asuhan kebidanan berkelanjutan dilaksanakan selama 3 bulan. Asuhan kehamilan dilakukan sebanyak tiga kali dan telah sesuai kebutuhan yaitu penanganan anemia ringan. Asuhan persalinan berlangsung secara spontan. Asuhan nifas berlangsung normal dan memastikan tidak ada tanda bahaya yang terjadi. Asuhan BBL dengan memastikan bayi mendapat ASI eksklusif dan tidak terdapat tanda bahaya. Serta asuhan KB dengan memberikan informasi mengenai alat kontrasepsi.

Evaluasi: Asuhan kehamilan dengan anemia ringan dapat diatasi saat awal persalinan. Asuhan persalinan spontan. Asuhan nifas dan BBL normal, dan ibu memilih alat kontrasepsi berupa KB suntik 3 bulan.

Kesimpulan dan Saran: Asuhan kebidanan telah dilaksanakan sesuai dengan kewenangan. Terdapat beberapa kesenjangan yaitu pemeriksaan USG yang tidak dilakukan selama hamil. Diharapkan petugas kesehatan dapat memfasilitasi pemeriksaan USG pada setiap ibu hamil terutama yang mendekati persalinan yang sesuai standar pelayanan kebidanan di Indonesia. 

×
Penulis Utama : Kharisma Dyah Larasati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317034
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny T Umur 38 Tahun di Puskesmas Sangkrah Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317034-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Angesti Nugraheni S.ST., M.Kes
2. Ike Setyowati, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.