Penulis Utama : Liana Zaidah
NIM / NIP : R0317037
×

<!--[if !mso]> <style> v\:* {behavior:url(#default#VML);} o\:* {behavior:url(#default#VML);} w\:* {behavior:url(#default#VML);} .shape {behavior:url(#default#VML);} </style> <![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->ABSTRAK

Liana Zaidah. R0317037. 2020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. D UMUR 35 TAHUN DI PUSKESMAS GAJAHAN SURAKARTA. Program Studi DIII Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Ruang lingkup : Asuhan kebidanan terintegrasi dimulai dari masa kehamilan, bersalin, nifas, bayi baru lahir hingga keluarga berencana. Asuhan diberikan secara komprehensif untuk menjamin kesejahteraan ibu dan bayi serta deteksi dini komplikasi.

Pelaksanaan : Asuhan kehamilan dilakukan dua kali, persalinan secara normal dengan partus presipitatus dengan 60 langkah APN. Asuhan nifas dan BBL dilakukan 3 kali berlangsung normal. Asuhan KB dilakukan 2 kali dan ibu diberi konseling tentang KB.

Evaluasi : Asuhan kehamilan ibu dengan anemia ringan dan Hb ibu kembali normal, asuhan persalinan secara normal, tidak ada komplikasi pada masa nifas dan bayi baru lahir, ibu memilih KB suntik 3 bulan.


Simpulan dan saran : Terdapat kesenjangan pada asuhan persalinan, BBL, dan KB yaitu tidak dilakukannya IMD, perawatan tali pusat yang tidak sesuai teori, dan jenis KB yang tidak sesuai. Tidak terdapat kesenjangan pada asuhan nifas. Petugas kesehatan diharapkan dapat memfasilitasi IMD dan perawatan tali pusat yang sesuai standar pelayanan kebidanan di Indonesia, serta penggunaan KB yang tepat.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

Kata Kunci : Asuhan Kebidanan, Terintegrasi, Puskesmas

×
Penulis Utama : Liana Zaidah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317037
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny D Umur 35 Tahun di Puskesmas Gajahan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317037-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hardiningsih, S.ST, M.Kes
2. Sri Jumiyati, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.