Penulis Utama : Normalita Febrianti
NIM / NIP : F0216070
×

Saat ini media sosial sering digunakan di dalam perusahaan untuk tujuan yang terkait dengan pekerjaan dan sosial. Berdasar pada teori komitmen organisasional, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan media sosial pada keterikatan, komitmen organisasional, kepuasan kerja dan turnover intention yang dimoderasi oleh gender. Penelitian ini dilakukan pada PT Industri Karet Nusantara Medan dengan sampel seluruh karyawan. Dari 160 kuesioner yang disebar, hanya terdapat 140 kuesioner yang dapat diolah. Pengujian yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabilitas serta uji hipotesis dengan menggunakan SmartPLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial terkait pekerjaan dan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan kerja dan organisasi, keterikatan kerja dan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, komitmen organisasional dan kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention, serta terdapat perbedaan efek penggunaan media sosial terhadap keterikatan, komitmen organisasional, kepuasan kerja dan turnover intention berdasarkan gender.

×
Penulis Utama : Normalita Febrianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0216070
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Penggunaan Media Sosial pada Keterikatan, Komitmen Organisasional, Kepuasan Kerja dan Turnover Intention yang Dimoderasi oleh Gender (Studi pada Karyawan PT Industri Karet Nusantara Medan)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Manajemen Ekonomi-F0216070-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Asri Laksmi Riani, M.S.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.