Penulis Utama : Nur Adiana Agustika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0216072
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Kontrak Psikologis terhadap Turnover Intention dengan Pemediasi Keterikatan Karyawan (Studi pada Perawat Rumah Sakit Umum di Karesidenan Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Manajemen Ekonomi-F0216072 -2020
Subyek : KONTRAK PSIKOLOGIS, KETERIKATAN KARYAWAN, TURNOVER INTENTION
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji  elemen  kontrak  psikologis  diantaranya:  1)  pengaruh  pengembangan karir  pada  turnover  intention  2)  pengaruh  konten  pekerjaan  pada  turnover intention  3)  pengaruh  suasana  sosial  pada  turnover  intention  4)  pengaruh imbalan finansial pada turnover intention 5) pengaruh keseimbangan kehidupan dan  pekerjaan pada  turnover intention  6) pengaruh  mediasi oleh  keterikatan karyawan dalam hubungan antara pengembangan karir pada turnover intention
7) pengaruh mediasi oleh keterikatan karyawan dalam hubungan antara konten pekerjaan   pada   turnover  intention   8)  pengaruh   mediasi  oleh   keterikatan karyawan dalam hubungan antara suasana sosial pada  turnover intention 9) pengaruh mediasi oleh keterikatan karyawan dalam hubungan antara imbalan finansial pada turnover intention 10) pengaruh mediasi oleh keterikatan karyawan dalam hubungan antara keseimbangan kehidupan dan pekerjaan pada turnover intention. Penelitian dilakukan pada Perawat Rumah Sakit Umum di Karesidenan Surakarta, diambil dengan teknik purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah perawat yang bekerja di rumah sakit dengan masa kerja di bidangnya minimal satu tahun.Data dalam penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan total data diolah sebanyak 167 data.

Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (Structural Equation Model). Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa pengembangan karir,  konten  pekerjaan  dan  suasana  sosial  mempunyai  pengaruh  negatif terhadap turnover intention dan dimediasi oleh keterikatan karyawan, sedangkan imbalan finansial dan keseimbangan pekerjaan dan kehidupan disimpulkan tidak mempengaruhi turnover intention dan tidak dimediasi oleh keterikatan karyawan.

Studi ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi jumlah sampel, objek pengamatan yang terfokus pada perawat dan wilayah amatan di sekitar Karesidenan Surakarta. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

Kata Kunci : Kontrak Psikologis, Keterikatan Karyawan, Turnover Intention.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan Publikasi.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti S.E.,M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis