Penulis Utama : Mitsi Kharismawati
NIM / NIP : R0317042
×

ABSTRAK

 

Mitsi Kharismawati. R0317042. 2020. ASUHAN KEBIDANAN BERKELANJUTAN PADA NY. E G3P0A0 UMUR 37 TAHUN DI PUSKESMAS PAJANG SURAKARTA. Program Studi DIII Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Ruang ligkup : Asuhan kebidanan Continuity of Care (COC) merupakan model asuhan kebidanan berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan deteksi dini komplikasi dimulai dari masa kehamilan, bersalin, bayi baru lahir hingga keluarga berencana.

Pelaksanaan: Asuhan kehamilan dilakukan 2 kali, pada umur kehamilan 33+2 ibu mengalami anemia ringan sehingga dianjurkan meningkatkan asupan gizi yang mengandung zat besi dan memastikan konsumsi tablet tambah darah, persalinan secara spontan di rumah sakit dengan berkolaborasi dengan dokter Sp.OG atas indikasi Preeklamsia Berat, Asuhan nifas dengan memberikan konseling kebutuhan masa nifas. Asuhan bayi baru lahir normal dan memastikan pemberian ASI eksklusif. Asuhan KB diberikan konseling tentang KB.

Evaluasi: Kadar Hb ibu menjelang bersalin sudah normal,pada asuhan bayi baru lahir tidak ada komplikasi dan keluarga berencana ibu memilih KB kondom, namun terjadi patologis pada asuhan persalinan dan asuhan nifas yaitu Preeklamsia Berat.

Simpulan dan saran : Terdapat kesenjangan pada asuhan persalinan yaitu tidak segera dilakukannya IMD. Petugas kesehatan diharapkan dapat memfasilitasi IMD setelah bayi lahir pada bayi tanpa indikasi.

Kata kunci : Asuhan Kebidanan, Terintegritas, Puskesmas Pajang

×
Penulis Utama : Mitsi Kharismawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317042
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Berkelanjutan pada Ny. E Umur 37 Tahun di Puskesmas Pajang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317042-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Nur Dewi K., SST., M.Kes
2. Anita Kusumawati., S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.