Penulis Utama : Nadhira Cita Islamy
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317044
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny S Umur 20 Tahun di Puskesmas Setabelan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317044-2020
Subyek : ASUHAN KEBIDANAN, TERINTEGRASI, IBU DAN BAYI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Nadhira Cita Islamy. R0317044. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA     NY      S               UMUR   20            TAHUN           DI PUSKESMAS   SETABELAN SURAKARTA. Program Studi DIII Kebidanan Sekolah Vokasi. Universitas Sebelas Maret. 2020

Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan berkelanjutan merupakan asuhan yang diberikan pada ibu mulai dari hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir dan keluarga berencana dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ibu dan bayi. Diagnosa kebidanan didapatkan pada awal pengkajian berupa asuhan kebidanan pada Ny S umur 20 tahun G1P0A0 hamil normal.

Pelaksanaan: Asuhan kehamilan dilakukan dua kali, pada kunjungan ke I terdapat masalah keputihan dapat tertangani 7 hari, terdapat masalah anemia ringan dapat teratasi 2 bulan. Persalinan dengan ketuban pecah dini 6 jam dengan diberikan induksi oksitosin mendapatkan pelaksanaan sesuai dengan teori, asuhan nifas pada kunjungan ke III ditemukan masalah jahitan perineum belum kering dirujuk kerumah sakit dan diberikan terapi oleh dokter spesialis kandungan dapat diatasi selama 14 hari, asuhan bayi baru lahir normal memastikan pemberian asi eksklusif dan pada asuhan KB ibu diberi konseling tentang pemilihan alat kontrasepsi.

Evaluasi: Asuhan kehamilan ibu berjalan normal, asuhan persalinan dengan diberikan induksi atas ketuban pecah dini 6 jam berjalan normal, nifas dengan masalah jahitan perineum belum kering dapat tertangani, BBL berlangsung normal, serta ibu memilih menggunakan KB Suntik 3 Bulan.

Simpulan dan Saran: Asuhan kebidanan telah sesuai dengan kewenangan dan dapat mengatasi masalah. Namun terdapat kesenjangan pada pelaksanaan asuhan bayi baru lahir pada perawatan tali pusat tertutup yang tidak sesuai teori. Bagi instansi kesehatan diharapkan tetap memberikan asuhan secara komprehensif dan sesuai standar pelayanan kebidanan.

Kata kunci : Asuhan Kebidanan, Terintegrasi, Ibu Dan Bayi

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
BAB VI.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Lembar Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ropitasari, S.SiT., M.Kes
2. Ken Rehadi Damayanti, SST
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi