Penulis Utama : Thao Ziang
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0216099
Tahun : 2020
Judul : Efek Moderasi Pengetahuan pada Model Niat Beli Mobil Hijau: Perluasan Model TPB
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Manajemen Ekonomi-F0216099 -2020
Subyek : SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN, KEMAUAN MEMBAYAR PREMIUM, NILAI YANG DIRASAKAN, PENGETAHUAN, NIAT BELI, MOBIL HYBRID, PRODUK HIJAU
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Penelitian ini menggunakan model TPB (theory of planned behavior) yang dimodifikasi guna menjelaskan fenomena pembelian mobil hybriddi Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat pengaruh sikap, norma subjektif, control perilaku yang dirasakan, kemauan membayar premium, nilai yang dirasakan, dan pengetahuan pada niatbelimobil hybrid. Selain itu, efek moderasi dari pengetahuan pada model TPB juga diteliti.
Penelitian ini menggunakan analisis structural equation model (SEM) yang dibantu dengan aplikasi SmartPLS untuk menganalisis 188 data responden yang mengetahui dan belum pernah membeli mobil hybrid.
Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa norma subjektif, control perilaku yang dirasakan, kemauan membayar premium, dan nilai yang dirasakan memiliki pengaruh yang signifikan pada niat belimobil hybrid. Bagaimana pun, sikap dan pengetahuan belum cukup mampu mempengaruh I niat beli mobil hybrid secara signifikan. Pengetahuan juga ditemukan tidak memiliki efek moderasi pada model TPB.
Temuan dari penelitian ini memberikan manfaat bagi akademisi dan praktisi dalam melakukan penelitian selanjutnya maupun menyusun rencana pemasaran yang aplikatif. Selain itu, penelitian ini juga menggambarkan perilaku konsumen produk hijau di negara berkembang, khususnya Indonesia, yang belum banyak dibahas dalam penelitian-penelitian terdahulu.


Kata Kunci: Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku yang Dirasakan, Kemauan Membayar Premium, Nilai yang Dirasakan, Pengetahuan, Niat Beli, Mobil Hybrid, Produk Hijau

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan Publikasi.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lilik Wahyudi, Dr, SE, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis