Penulis Utama : Priska Lintang Kusumaningrum
NIM / NIP : R0317049
×

ABSTRAK

Priska Lintang Kusumaningrum. R0317049. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY D UMUR 20 TAHUN DI PUSKESMAS GAJAHAN SURAKARTA. Program Studi DIII Kebidanan Sekolah Vokasi. Universitas Sebelas Maret.

Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan berkelanjutan merupakan asuhan yang diberikan pada ibu mulai dari hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir dan keluarga berencana dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ibu dan bayi serta deteksi dini komplikasi.

Pelaksanaan: Asuhan kehamilan dilakukan pemberian KIE bahwa kenceng hilang timbul adalah sesuatu hal yang normal. Asuhan persalinan secara sectio caesarea atas indikasi kala 2 lama, asuhan nifas normal, asuhan bayi baru lahir normal dan informasi KB MAL dan kondom.

Evaluasi: Asuhan kebidanan pada Ny D dan bayi Ny D telah dilakukan dengan hasil kehamilan normal, pertolongan persalinan tanpa penyulit, masa nifas tanpa masalah, penanganan bayi baru lahir normal dan ibu memilih untuk sementara menggunakan KB MAL dan kondom sampai mendapatkan menstruasi

Kesimpulan dan saran: Ny D dan bayi Ny D telah mendapatkan asuhan kebidanan berkelanjutan dari hamil sampai KB. Kesenjangan terjadi pada asuhan masa nifas ibu tidak segera diberikan Vitamin A dikarenakan tempat bersalin Ny D tidak menyediakan. Bagi instansi kesehatan diharapkan tetap memberikan asuhan secara komprehensif dan sesuai standar pelayanan kebidanan.

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:none; text-autospace:none; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->Kata Kunci: asuhan kebidanan, berkelanjutan, ibu dan bayi

 

 

×
Penulis Utama : Priska Lintang Kusumaningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317049
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny D Umur 20 Tahun di Puskesmas Gajahan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317049-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Anggarini Parwatiningsih, S.SiT, M.Kes
2. Riskianita Aryani, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.