Penulis Utama : R. Rr. Mentari Yunitasari
NIM / NIP : R0317052
×

ABSTRAK

R.Rr.Mentari Yunitasari. R0317052. 2020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. E UMUR 33 TAHUN DI PUSKESMAS MANAHAN SURAKARTA. Program Studi D III Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.

Ruang Lingkup: Continuity og Care (COC) merupakan model asuhan kebidanan berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Perencanaan asuhan dilakukan mulai dari hamil hingga KB sesuai dengan standar asuhan kebidanan.

Pelaksanaan: Asuhan kebidanan berkelanjutan dilakukan sedari hamil hingga pemilihan alat kontrasepsi. Pemberian asuhan kehamilan sesuai dengan kebutuhan ibu yaitu pendampingan ibu selama hamil. Asuhan persalinan, asuhan nifas, dan asuhan bayi baru lahir berjalan normal. Pada asuhan KB ibu diberi konseling tentang macam-macam kontrasepsi  membantu ibu memilih dengan persetujuan suami terlebih dahulu.

Evaluasi: Asuhan kehamilan ibu berlangsung normal, asuhan persalinan sesuai dengan APN, masa nifas dan BBL berlangsung baik dan normal, serta ibu memilih untuk menggunakan alat kontrasepsi kondom dan metode kalender yang sudah dirundingkan dengan suami.

Simpulan dan Saran: asuhan kebidanan telah sesuai dengan kewenangan dan dapat mengatasi masalah, namun terdapat kesenjangan dalam asuhan IMD. Diharapkan institusi kesehatan dapat memfasilitasi pelaksanaan IMD, memberikan asuhan BBL sesuai standar asuhan kebidanan, dan pihak keluarga sudah bagus mau mempertimbangkan dan melakukan anjuran yang diberikan.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-ansi-language:IN;} </style> <![endif]-->Kata Kunci: Ibu, Bayi, Coc

×
Penulis Utama : R. Rr. Mentari Yunitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317052
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny. E Umur 33 Tahun di Puskesmas Manahan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317052-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Nur Dewi Kartika, SST., M.Kes
2. Sri Wahyuni, SST., M. Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.