Penulis Utama : Reni Susilowati
NIM / NIP : R0317054
×

ABSTRAK

Reni Susilowati. R0317054. 2020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY A UMUR 31 TAHUN DI PUSKESMAS SETABELAN SURAKARTA. Program Studi D III Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan terintegrasi merupakan asuhan yang diberikan bidan pada klien mulai hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir, dan keluarga berencana (KB) untuk meningkatkan mutu pelayanan serta menjamin kesejahteraan ibu dan bayi deteksi dini komplikasi. Diagnosa kebidanan didapatkan pada awal pengkajian berupa asuhan kebidanan pada Ny A umur 31 tahun G3P2A0 hamil normal.

Pelaksanaan : Asuhan kehamilan dilakukan dua kali, kunjungan I terdapat masalah anemia, teratasi selama 13 hari, persalinan secara normal dengan melakukan pendampingan ibu. Asuhan nifas terdapat masalah puting lecet pada kunjungan II teratasi selama 16 hari . Asuhan bayi baru lahir normal memastikan pemberian ASI eksklusif, serta memberikan pemberian konseling pada asuhan KB

Evaluasi: Asuhan pada Ny. A telah diberikan sesuai kewenangan bidan. Kehamilan berjalan normal, tindakan persalinan tanpa penyulit, asuhan nifas dan bayi baru lahir berjalan normal, bayi diberikan ASI eksklusif, ibu memilih KB Suntik 3 bulan.

Kesimpulan dan saran: Asuhan kebidanan yang diberikan sesuai dengan kewenangan, namun terdapat kesenjangan pada pelaksanaan perawatan tali pusat secara tertutup yang tidak sesuai teori. Petugas kesehatan diharapkan dapat memfasilitasi perawatan tali pusat yang sesuai standar pelayanan kebidanan di Indonesia.

Kata kunci: Terintegrasi, Ibu, Bayi, Asuhan Kebidanan

×
Penulis Utama : Reni Susilowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317054
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny A Umur 31 Tahun di Puskesmas Setabelan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317054-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ropitasari, S.SiT.,M.Kes
2. Ken Rehadi Damayanti, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.