Penulis Utama : Sakti Octavia
NIM / NIP : R0317058
×

ABSTRAK

 Sakti Octavia. R0317058. 2020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. M UMUR 22 TAHUN DI PUSKESMAS PAJANG SURAKARTA. Program  Studi  D   III   Kebidanan   Sekolah  Vokasi  Universitas   Sebelas Maret Surakarta.

Ruang Lingkup: Puskesmas Pajang, cakupan KN1 dan K1 100%. Asuhan kebidanan berkelanjutan pada Ny M meliputi asuhan kehamilan, persalinan, nifas, BBL dan KB. Diagnosa kebidanan pada awal pengkajian adalah asuhan kebidanan ibu hamil normal trimester III pada Ny. M. G1P0A0 umur kehamilan 33+5 minggu dengan anemia ringan. Perlu asuhan kebidanan berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak.

Pelaksanaan: Pelaksanaan yang digunakan yaitu dengan pendampingan, asuhan kebidanan dan data perkembangannya menggunakan metode SOAP. Dengan 11 kali kunjungan, yaitu hamil 2 kali, bersalin 1 kali, bayi baru lahir 3 kali, nifas 3 kali, dan keluarga berencana 2 kali.

Evaluasi: Asuhan pada Ny. M telah diberikan sesuai kewenangan bidan. Kehamilan berjalan normal, bersalin berlangsung normal, asuhan nifas dan bayi baru lahir berjalan normal, bayi diberikan ASI eksklusif, ibu memilih KB suntik 1 bulan.

Kesimpulan dan saran: Asuhan kebidanan yang diberikan pada masa kehamilan, bersalin, nifas, bayi baru lahir, dan KB tidak terdapat masalah kesenjangan. Tenaga kesehatan diharapkan semakin meningkatkan pelayanan bagi pasiennya.

Kata kunci: Asuhan Kebidanan, Terintegrasi, Anemia

×
Penulis Utama : Sakti Octavia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317058
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny M Umur 22 Tahun di Puskesmas Pajang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317058-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Cahyaning Setyo Hutomo, SST., M.Kes
2. Fransisca Dewi P, S. Tr., Keb
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.