Penulis Utama : Shofiyyah Sholia
NIM / NIP : R0317059
×

ABSTRAK

Shofiyyah Sholia. R0317059. 2020. Asuhan Kebidanan Terintegrasi Pada Ny.P Umur 32 Tahun di Puskesmas Banyuanyar Sur akarta. Laporan Tugas Akhir. Program Studi DIII Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret

Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan terintegrasi atau Continuity of Care bertujuan untuk memberikan asuhan mulai dari masa hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir, serta keluarga berencana.

Pelaksanaan: Asuhan kehamilan Ny. P dilakukan pemberian asuhan pada ibu hamil normal untuk persiapan persalinan. Asuhan persalinan dilakukan  asuhan persalinan normal. Asuhan nifas berlansung normal maka diberikan konseling tentang jenis KB. Pada bayi baru lahir ditemukan masalah regurgitasi setelah menyusui, sehingga asuhan yang diberikan adalah mengajari ibu cara menyendawakan bayi setelah menyusui. Ibu memilih KB jangka panjang yaitu KB Implan.

Evaluasi: Masa hamil, persalinan, nifas dan KB berlangsung normal. Tidak ada komplikasi pada masa nifas. Ibu dapat menyendawakan bayi setelah menyusui dan tidak ada keluhan setelah KB

Simpulan dan saran: Terdapat kesenjangan pada asuhan persalinan dan asuhan bayi baru lahir yaitu tindakan episiotomi, IMD dan perawatan tali pusat. Petugas kesehatan diharapkan dapat memberikan asuhan sayang ibu saat persalinan, pemberian vitamin A pasca bersalin dan asuhan bayi baru lahir sesuai standar pelayanan kebidanan.

Kata kunci: Asuhan Kebidanan, Terintegrasi,  Ibu, Bayi

×
Penulis Utama : Shofiyyah Sholia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317059
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny. P Umur 32 Tahun di Puskesmas Banyuanyar Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317059-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hardiningsih, S.ST, M.Kes
2. Na’imul Faizah, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.