Penulis Utama : Taufik Mahardika
NIM / NIP : F0315093
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahuipengaruheksposur media, kinerja lingkungan, dan sensitifitas air terhadap pengungkapan air pada perusahaan manufaktur di Indonesia tahun 2016-2018. Jumlah annual report perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 141. Pada penelitian ini variabel diambil menurut teori legitimasi.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS. Pengungkapan air suatu perusahaan dinilai menggunakan indikator pengungkapan air CERES pada penelitian Barton (2010). Indikator ini merupakan perluasan dari indeks pengungkapan GRI pada water disclosure. Terdapat 19 indeks dari 5 sub-item pengungakapan air yaitu water accounting, risk assessment, direct operations, supply chain, dan stakeholder engagement.
Hasil penelitian terhadap 141 sampel annual report menunjukan variabel kinerja lingkungan dan sensitifitas air berpengaruh positif terhadap pengungkapan air. Variabel eksposur media tidak berpengaruh pada pengungkapan air.

Kata kunci: Water Disclosure,teori legitimasi, eksposur media, kinerja lingkungan, sensitifitas air.

 

×
Penulis Utama : Taufik Mahardika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0315093
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh eksposur Media, Kinerja Lingkungan, dan Sensitifitas Air Perusahaan terhadap Pengungkapan Air (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Akuntansi-F0315093 -2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Rahmawati, M.Si,Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.