Penulis Utama : Yolanda Cristyaningsih
NIM / NIP : R0317065
×

ABSTRAK

 Yolanda Cristyaningsih. R0317065. Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny.F G2P1A0 Umur 24 Tahun di Wilayah Puskesmas Sangkrah Surakarta. Prodi D III Kebidanan Sekolah Vokasi. Universitas Sebelas Maret Surakarta. 2020

Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan terintegrasi dimulai dari kehamilan, bersalin, bayi baru lahir hingga keluarga berencana (KB) dengan standar asuhan kebidanan pada Ny. F dengan riwayat periksa hamil normal dalam upaya menjamin kesejahteraan ibu dan bayi serta deteksi dini komplikasi.

Pelaksanaan: Pemberian asuhan kehamilan yaitu masalah nyeri punggung dan cemas, persalinan berlangsung normal, asuhan nifas diberikan sesuai keluhan yaitu mules setelah melahirkan, asuhan bayi baru lahir normal ibu memberikan ASI nya, asuhan KB diberikan alat kontrasepsi.

Evaluasi: Terdapat masalah nyeri punggung dan ibu cemas pada janinnya, diberikan motivasi, kondisi janin dan proses melahirkan. Asuhan nifas dan bayi baru lahir normal, ibu memilih KB implan.
 

Simpulan dan Saran: Ny.F dan bayinya mendapat asuhan kebidanan berkelanjutan dalam keadaan sehat sampai kunjungan berakhir. Terdapat kesenjangan yaitu kunjungan nifas dan bayi baru lahir belum sesuai dengan jadwal. Instansi kesehatan puskesmas diharapkan lebih memperhatikan jadwal kunjungan nifas dan neonatal.

Kata Kunci: Asuhan Kebidanan, Terintegrasi Ny.F, Puskesmas Sangkrah.

×
Penulis Utama : Yolanda Cristyaningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317065
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny. F Umur 24 Tahun di Puskesmas Sangkrah Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317065-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Angesti Nugraheni, S.ST., M.Kes
2. Sri Jumiyati, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.