Penulis Utama : Akhila Santika Kirana
NIM / NIP : F0316007
×

Abstrak

Penelitian   ini   bertujuan   untuk   memberikan   bukti   pengaruh   karakteristik pemerintah daerah yang terdiri dari ukuran pemerintah daerah, belanja modal, dan tingkat   kemandirian  pemerintah   daerah  serta  opini  audit   terhadap  kinerja keuangan pemerintah daerah. Sampel penelitian yaitu pemerintah kabupaten/kota di Indonesia pada tahun 2018 yang memenuhi kriteria. Hasil analisis pada 461 pemerintah daerah menunjukkan rata-rata efisiensi pada kinerja keuangan pemerintah   daerah   sebesar   111,87%.   Lebih    lanjut,   hasil   analisis   juga menunjukkan variabel ukuran pemerintah daerah dan belanja modal berpengaruh positif pada kinerja keuangan pemerintah daerah, sedangkan variabel tingkat kemandirian daerah tidak memengaruhi kinerja keuangan pemerintah daerah, dan variabel opini audit menunjukkan pengaruh signifikan negatif pada kinerja keuangan pemerintah daerah.

Kata  kunci:  kinerja  keuangan pemerintah daerah,  ukuran pemerintah daerah, belanja modal, tingkat kemandirian daerah, opini audit.

×
Penulis Utama : Akhila Santika Kirana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0316007
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah dan Opini Audit terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Empiris pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Indonesia Tahun 2018)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Akuntansi-F0314012 -2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sulardi, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.