Penulis Utama : Yuli Wahyu Sihda Pratama
NIM / NIP : R0317066
×

ABSTRAK

Yuli Wahyu Sihda Pratama. R0317066. 2020. ASUHAN KEBIDANAN TERINTEGRASI PADA NY. S UMUR 29 TAHUN DI PUSKESMAS BANYUANYAR SURAKARTA. Program Studi DIII Kebidanan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Ruang ligkup : Asuhan kebidanan terintegrasi dimulai dari masa kehamilan, bersalin, bayi baru lahir hingga keluarga berencana. Asuhan diberikan secara komprehensif untuk menjamin kesejahteraan ibu dan bayi serta deteksi dini komplikasi.

Pelaksanaan : Asuhan kehamilan Ny. S yang mengalami anemia ringan dengan kadar Hb 10,7 gr/dl sehingga asuhan yang diberikan yaitu tablet Fe dan pemenuhan nutrisi tinggi zat besi yang berasal dari protein hewani, persalinan dengan spontan dengan memberikan asuhan persalinan normal, asuhan nifas dan bayi baru lahir normal, konseling KB untuk ibu menyusui.

Evaluasi : Asuhan kehamilan dengan anemia ringan dilakukan mulai kunjungan pertama dan dapat teratasi sampai kunjungan ketiga menjelang persalinan, persalinan spontan, nifas normal, bayi baru lahir dan KB berlangsung baik. Ny. S memilih menggunakan KB suntik 3 bulan.


Simpulan dan saran : Terdapat kesenjangan pada asuhan nifas yaitu waktu pemberian vitamin A yang tidak sesuai teori. Petugas kesehatan diharapkan dapat memberikan vitamin A sesuai standar pelayanan kebidanan di Indonesia.

Kata kunci : Asuhan Kebidanan, Terintegrasi, Ny S 29 Th, Puskesmas Banyuanyar

×
Penulis Utama : Yuli Wahyu Sihda Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0317066
Tahun : 2020
Judul : Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny. S Umur 29 Tahun di Puskesmas Banyuanyar Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-Diploma III-Kebidanan-R0317066-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ika Sumiyarsi Sukamto, S.ST, M.Kes
2. Eka Ratnawati, S.KM, S.ST
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.