Penulis Utama : Nabilah Khairunnisa
NIM / NIP : D1417023
×

ABSTRAK

Televisi merupakan media penyiaran yang telah menjadi konsumsi masyarakat sehari-hari. Sajian programnya yang berupa audio visual menjadikan tayangan tersebut dapat lebih dipahami dan dinikmati oleh khalayak umum, tidak terkecuali penyandang disabilitas. Berbagai jenis program ditayangkan baik berupa program hiburan maupun program informasi kepada penonton yang dapat disaksikan 24 jam hampir di setiap stasiun televisi yang ada.
Banyaknya program yang ditayangkan oleh setiap stasiun televisi ini, tidak semua berupa karya produksi sendiri. Banyak diantaranya yang merupakan bentuk kerjasama terhadap production house, dengan ketentuan program dan perjanjian tertentu. Production house ini pun masih dikelompokkan lagi menjadi dua, yakni rumah produksi independen dan rumah produksi khusus. Dalam rumah produksi khusus, ada juga program yang diproduksi di luar bidang kesuksesannya. Seperti Dreamlight World Media pusat di Ungaran yang juga memproduksi program berita berupa feature yang termasuk kategori program informasi.
Tayangan feature bernama “Agronews TV” diproduksi berdasarkan sumber dari YouTube dan liputan, dengan penulis yang dilibatkan menjadi editor pada kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) ini. Menjadi editor, berarti harus memiliki tingkat kreatifitas tinggi, cekatan, teliti, dan berdisiplin dengan waktu agar dapat mencapai produktivitas yang tinggi terhadap program yang sedang dilakukan editing. Kendala-kendala yang ada pun tidak boleh menjadi penghambat dan harus selesai sebelum deadline sehingga program dapat ditayangkan tepat pada waktunya.
Kata Kunci : Televisi, Production House, feature, editing, Dreamlight World Media, UNS.

 

×
Penulis Utama : Nabilah Khairunnisa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417023
Tahun : 2020
Judul : Peran Editor dalam Program Agronews TV di Dreamlight World Media
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi- DIII Penyiaran-D1417023-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Chatarina Heny Dwi Surwati, S.Sos, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.