Penulis Utama : Nufanda Rheza Ashari
NIM / NIP : D1417024
×

ABSTRAK

Program DIII Komunikasi Terapan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta merupakan program Pendidikan tinggi Ahli Madya. Program Kuliah Kerja Media (KKM) ini bertujuan mempersiapkan penulis sebagai calon praktisi komunikasi. Kesempatan yang diberikan kepada penulis merupakan kebijaksanaan dari pihak Fakultas. Penulis berkesempatan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media di lingkungan media pemerintah ataupun swasta. Penulis memilih untuk melakukan Kuliah Kerja Media di sebuah stasiun radio sebagai media praktek di Radio Elfara FM Malang.
Radio merupakan media komunikasi yang muncul pada era telekomunikasi yang menyampaikan pesannya berupa informasi, hiburan, berita dan Pendidikan. Kemunculan radio sebagai media komunikasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh informasi. Radio menjadi salah satu media yang menyebarkan informasi melalui audio atau suara.
Dalam bersiaran, seharusnya radio memiliki program acara yang sesuai selera pendengar, memiliki program unggulan dan penyiar yang memiliki keistimewaan sendiri dalam berkomunikasi dengan pendengarnya. Seperti halnya di Radio Elfara FM dengan beberapa program acaranya yang menyesuaikan dengan selera pendengarnya, yaitu kalangan remaja sampai dewasa.
Program acara di stasiun radio adalah hal yang vital dan menjadi identitas sebuah stasiun radio,  divisi program menjadi ujung tombak produksi karena bertanggung jawab di semua tahap proses produksi dari awal hingga akhir produksi program.
Kata Kunci : (Radio, Produksi, Elfara FM, Hitzteria, Program Musik)
 

 

×
Penulis Utama : Nufanda Rheza Ashari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417024
Tahun : 2020
Judul : Produksi Program Hitzteria di Radio Elfara FM Malang Periode Bulan Februari – Maret 2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi- DIII Penyiaran-D1417024-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Setyawan Budi Santoso, S.Sos.,M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.