Penulis Utama : Ashshiddiqi Malik Madani
NIM / NIP : F3117006
×

ABSTRAKSI

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penemuan studi lapangan bahwa terjadi ketidakstabilan jumlah permintaan pengiriman barang pada PT Sahabat Utama Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga pengiriman, durasi pengiriman, jumlah armada dan harga kompetitor terhadap permintaan pengiriman barang pada PT Sahabat Utama Indonesia.

Metode analisis yang digunakan adalah regresi data panel fixed effect model dengan pendekatan ordinary least square. Penulis melakukan uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan linear antar variabel dan ketidaksamaan varian dari residual satu pengamatan ke pengamatan yang lain. Penulis juga melakukan uji T untuk mengetahui apakah variabel independen secara parsial berpengaruh terhadap variabel dependen serta uji F untuk mengetahui apakah variabel independen secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen.

Hasil dari penelitian ini adalah diketahuinya variabel harga pengiriman berpengaruh negatif namun tidak signifikan, variabel durasi pengiriman berpengaruh negatif dan signifikan, variabel jumlah armada berpengaruh positif dan signifikan, dan variabel harga kompetitor berpengaruh positif namun tidak signifikan.

Kata kunci: freight forwarding, permintaan, regresi data panel

×
Penulis Utama : Ashshiddiqi Malik Madani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3117006
Tahun : 2020
Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Pengiriman Barang Perusahaan Freight Forwarding (Studi Kasus Pt Sahabat Utama Indonesia)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Perdagangan-F3117006-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ana Shohibul Manshur Al Ahmad, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.