Penulis Utama : Reni Dwi Pratiwi
NIM / NIP : D1417029
×

ABSTRAK

Kuliah Kerja Media adalah persyaratan wajib yang harus dilakukan untuk mendapatkan gelar A.Md, yang harus diikuti oleh semua mahasiswa tingkat akhir saat memasuki semester 6 Diploma III Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Televisi adalah salah satu media massa yang keberdaanya sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas terutama untuk mendapatkan informasi. Salah satu Televisi yang ada di Indonesia adalah PT. Indosiar Visual Mandiri atau sering disebut Indosiar. Indosiar merupakan sebuah perusahaan yang menjalankan usaha dalam bidang komunikasi dalam bentuk informasi, pendidikan, hiburan. Tujuan utama sebuah stasiun televisi adalah untuk memberikan informasi yang akurat, itu semua tak luput dari  peran sebuah departemen News. Didalam departemen News terdapat divisi News Creative yang berperan dalam mencari atau riset berita sebelum sebuah berita tayang di layar televisi.
Penulis melaksakan Kuliah Kerja Media (KKM) di Indosar selama 2 bulan yang berlangsung mulai tanggal 20 Januari 2020 sampai dengan 20 Maret 2020 dan ditempatkan dibagian News Creative. Penulis diberikan kesempatan untuk lebih konsentrasi pada program “Indonesia Viral” di Indosiar.
Selama melakukan Kuliah Kerja Media (KKM) selama 2 bulan di Indosiar, Penulis dapat menyimpulakan bahwa News Creative sangatlah penting dalam produksi sebuah berita yang akan ditayangkan di televisi, karena sebelum berita ditayangan dilayar televisi, sebuah berita harus teruji kebenarannya agar tidak menyebarkan informasi yang salah.

(kata kunci: televisi, program, news, news creative , indosiar)

 

×
Penulis Utama : Reni Dwi Pratiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417029
Tahun : 2020
Judul : Peran News Creative “Indonesia Viral” dalam Program Berita Indosiar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D III Penyiaran-D1417029-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Dwi Tiyanto, S.U
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.