Penulis Utama : Melisa Nur Safitri
NIM / NIP : F3117033
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakang oleh penemuan studi lapangan bahwa terdapat bahan baku pada produksi bermasalah yang telah berjalan dalam kurang waktu beberapa tahun belakang di PT Rakabu Sejahtra Sragen. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi penyediaan bahan baku untuk proses produksi furniture. Penulis juga menjelaskan solusi yang tepat untuk penyediaan bahan baku produksi agar dapat dikendalikan  di PT Rakabu Sejahtra Sragen.

Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif yaitu penelitian dilakukan dengan membaca tabel – tabel dan angka – angka yang sudah diterima penulis untuk kemudian melakukan uraian dan penafsiran. Metode lain yang digunakan penulis adalah analisis diskriptif yaitu mendiskripsikan dan fakta supply chain management yang ditemukan selama penelitian.

Hasil penelitian adalah diketahuinya strategi dan hambatan penyediaan dan pengadaan bahan baku untuk proses produksi serta memberikan masukan untuk dijadikan evalusi di PT Rakabu Sejahtra Sragen. Saran diberikan diantaranya perusahaan lebih memperhatikan manajerial bahan baku untuk proses produki agar tidak ada permasalahan yang muncul kembali yang dapat memebuat kerugian bagi perusahaan. Pemilihan bahan baku juga perlu diperhatikan untuk mendukung kuantitas yang digunakan proses produksi.

Kaca kunci: Penyediaan bahan baku, manajerial pengadaan bahan baku, supply chain managemen

×
Penulis Utama : Melisa Nur Safitri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3117033
Tahun : 2020
Judul : Penerapan Manajerial Penyediaan Bahan Baku untuk Produksi Furniture pada Pt Rakabu Sejahtra
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Perdagangan-F3117033-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Mulyadi, S.E., M.Ec., Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.