Penulis Utama : Seva Zaki Rifandi
NIM / NIP : D1417031
×

ABSTRAK

Tujuan Kuliah Kerja Media atau KKM adalah sebagai persyaratan wajib untuk dapat lulus dan mendapatkan gelar A.Md, yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir atau pada saat memasuki Semester 6 Diploma (DIII). Penulis memilih stasiun televisi TVRI stasiun Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Mayjend Sungkono 124, Surabaya. Penulis melaksanakan kegiatan KKM selama  6 Minggu dan dimulai dari tanggal 27 Februari 2020 sampai 9 Maret 2020.
Alasan penulis memilih TVRI stasiun Jawa Timur sebagai tempat tujuan untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Media adalah karena mahasiswa jarang melihat seperti apa produksi yang dilakukan oleh televisi pemerintah, selama ini mahasiswa berpacu pada siaran-siaran yang ada di televisi swasta. Dengan alasan tersebut penulis memilih TVRI stasiun Jawa Timur untuk lebih menambah pengalaman produksi yang dilakukan di TVRI.
Penulis masuk pada bagian divisi program dan menjadi Asisten Produser, untuk lebih menambah wawasan mengenai bagaimana proses praproduksi sampai proses post produksi. Dengan menjadi Asisten Produser, penulis menjadi lebih leluasa untuk bergerak mencari pengalaman disetiap ada produksi.
Selama kurang dari dua bulan pelaksanaan kegiatan KKM, penulis menarik kesimpulan bahwa peran Asisten Produser sangat penting karena produser juga butuh bantuan untuk melaksanakan tanggung jawab yang sedang dipegang. Disitulah peran asisten produser ada, disaat produser butuh bantuan dalam pekerjaan yang tidak bisa dilakukannya pada saat tertentu untuk kebutuhan produksi.

 

×
Penulis Utama : Seva Zaki Rifandi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417031
Tahun : 2020
Judul : Peran Asisten Produser Program TVRI Stasiun Jawa Timur Periode Bulan Januari – Maret 2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D III Penyiaran-D1417031-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firdastin Ruthnia Yudinigrum, S.Sos., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.