Penulis Utama : Muhammad Daffa Kautsar Widiasasmita
NIM / NIP : F3117036
×

ABSTRAKSI

Latar belakang penulis membuat penelitian ini terdapat masalah dalam penerapan sistem quality control di CV Yudhistira. Tujuan dari penelitiannya ini untuk mengevaluasi jalannya penerapan quality control di CV Yudhistira dalam rangka meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini juga mengidentifikasi penerapan standarisasi quality control di CV Yudhistira dan potensi resiko penerapan sistem quality control CV Yudhistira saat ini terhadap kepuasan pelanggan.

Penelitian ini menggunakan dua metode dalam menganalisa data. Metode pertama yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan penerapan standarisasi sistem quality control CV Yudhistira dengan membaca data yang berupa tabel, grafik, maupun angka kemudian penulis melakukan penguraian dari hasil data tersebut. Metode lain yang digunakan adalah metode fishbone diagram atau diagram sebab akibat, metode ini bertujuan untuk menemukan potensi resiko penerapan quality control CV Yudistira saat ini terhadap kepuasan konsumen.

Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah diketahuinya penerapan standarisasi sistem quality control dan hambatannya yang terdapat di CV Yudhistira serta potensi risiko atas sebab akibat dari penerapan quality control CV Yudistira saat ini terhadap kepuasan konsumen. Saran yang diberikan untuk perusahaan diantaranya menjaga kualitas produksi dengan meningkatkan standarisasi pengendalian kualitas yang lebih ketat guna meminimalisir adanya kerusakan barang dan melakukan pengontrolan lebih intensif terhadap produk dengan membuat jadwal tersusun mengenai tahapan produksi untuk mempermudah bagi perusahaan dalam menjaga mutu produknya guna menjaga kepercayaan konsumen.

Kata kunci: Quality Control, Standarisasi Pengendalian Kualitas, Potensi Risiko Penerapan QC

×
Penulis Utama : Muhammad Daffa Kautsar Widiasasmita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3117036
Tahun : 2020
Judul : Evaluasi Sistem Quality Control dalam Rangka Meningkatkan Kepuasan Konsumen di Cv Yudhistira
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Perdagangan-F3117036-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muhammad Yusuf Indra Purnama, S.E.,M.Rech
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.