Penulis Utama : Nanda Vera Wati
NIM / NIP : F3117044
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui beban kerja yang diterima karyawan divisi ekspor-impor PT Multi International Logistic. Analisis perlu dilakukan untuk mengetahui beban kerja yang diterima masing-masing karyawan divisi ekspor-impor PT Multi International Logistic. Selain itu, penelitian ini akan membahas tentang dampak dari adanya beban kerja yang diterima karyawan.

Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif kualitatif, dimana analisis data mengggunakan analisis tematik melalui interpretasi teks. Penulis menjabarkan kaitannya masalah beban kerja dan dampak yang ditimbulkan dari adanya beban kerja karyawan divisi ekspor-impor PT Multi International Logistic.

Hasil dari penelitian ini yaitu beban kerja yang diterima karyawan divisi ekspor- impor selama ini overload. Karyawan sudah secara profesional bekerja pukul 08.00-16.00 WIB, akan tetapi masih terdapat beban tambahan di rumah yang tidak ada uang lemburnya. Dampak yang ditimbulkan dari beban kerja antara lain: kejenuhan, kelelahan, dan beban pikiran . Saran yang diberikan untuk mengatasi beban kerja diantaranya adalah meminta bantuan karyawan lain, peningkatan kesejahteraan, penambahan karyawan dan lain-lain.

Kata kunci: beban kerja internal, beban kerja eksternal, diagram tulang ikan

×
Penulis Utama : Nanda Vera Wati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3117044
Tahun : 2020
Judul : Analisis Beban Kerja Karyawan Divisi Ekspor-Impor Pt Multi International Logistic
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Perdagangan-F3117044-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Riwi Sumantyo, S.E., M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.