Penulis Utama : Sasfia Widiastuti
NIM / NIP : F3117055
×

ABSTRAKSI

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penemuan studi lapangan bahwa terdapat adanya keterlambatan pengiriman barang ekspor yang sering terjadi pada PT Dan Liris sehingga menyebabkan adanya klaim dan timbulnya kerugian. Penulis mengidentifikasi titik mana saja yang menyebabkan keterlambatan pengiriman barang terjadi. Selain itu penulis juga mengidentifikasi keuntungan yang menurun sebagai evaluasi perusahaan untuk meminimalisir kerugian

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif untuk mengevaluasi letak titik penyebab keterlambatan dan metode komparatif untuk membandingkan keuntungan sebelum adanya klaim dan keuntungan setelah adanya klaim. Data yang digunakan penulis adalah data primer berupa wawancara, dokumen , packing list, invoice, packing declaration, sedangkan data sekundernya berupa jurnal, dan tugas akhir yang berkaitan dengan penelitian.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya kesalahan komunikasi yang menghambat waktu produksi barang menjadi jalur titik kritis yang menyebabkan keterlambatan. Keterlambatan terjadi sehingga adanya pengajuan klaim. Perusahaan menanggung kerugian karena adanya klaim dan keuntungan berkurang. Saran yang diberikan sebaiknya perusahaan memastikan kembali setiap pesanan secara mendetail.

Kata kunci : Keterlambatan, Klaim, Kerugian, PT Dan Liris

×
Penulis Utama : Sasfia Widiastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3117055
Tahun : 2020
Judul : Simulasi Kerugian Akibat Keterlambatan Pengiriman Barang Ekspor pada Pt Dan Liris
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Perdagangan-F3117055-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muhammad Yusuf Indra Purnama, S.E.,M.Rech.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.