Penulis Utama : Diana Maria Vena Oei
NIM / NIP : M3117031
×

Abstrak

Tujuan dari sistem yang akan dibuat ini adalah untuk membantu mahasiswa untuk menuliskan laporan rekam medis pasien. Dengan adanya sistem ini juga membantu dosen untuk melihat hasil laporan dari mahasiswa sekaligus dapat mengoreksi dan menilai sesuai parameter penilaian yang sudah ditentukan.
Penelitian ini akan diawali dengan proses bisnis dari bagaimana mahasiswa yang akan melakukan praktik lapangan. Dalam perancangan aplikasi, pertama membuat tabel FR (Fungsional Requirement), lalu membuat Usecase Diagram dan Usecase text. Setelah itu membuat Class Diagram dan Sequence Diagram. Setelah perancangan aplikasi selesai lalu membuat rancangan database dengan ERD (Entity Relationship Diagram), Relasi Antar Tabel, dan Perancangan Tabel. Kemudian membuat perancangan desain UI (User Interface). Setelah sistem selesai dibuat dan telah diimplementasikan, sistem diuji dengan metode BlackBox.
Hasil penelitian pada tugas akhir ini adalah tentang pembuatan Sistem Informasi Praktik Lapangan D3 Kebidanan UNS.  Sistem tersebut berasal dari perancangan aplikasi, perancangan database, perancangan desain UI yang telah diimplementasikan untuk membantu mahasiswa dalam melakukan pelaporan praktik lapangan dan dosen dapat melakukan koreksi dan penilaian hasil pelaporan tersebut.

Kata kunci: Praktik Lapangan, Mahasiswa, Rekam Medis, Kebidanan, Sistem Informasi

 

×
Penulis Utama : Diana Maria Vena Oei
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117031
Tahun : 2020
Judul : Sistem Informasi Praktik Lapangan Mahasiswa D3 Kebidanan UNS
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117031-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hartatik., S.Si., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.